Headlines News :
Home » , » Duel dengan Personel Kostrad, Seorang Perampok Tewas

Duel dengan Personel Kostrad, Seorang Perampok Tewas

Written By Unknown on Kamis, 18 Juli 2013 | 13.29

Depok: Seorang anggota TNI menjadi korban perampokan oleh kawanan bersenjata api. Aksi kawanan rampok itu berhasil menggasak sepeda motor milik anggota TNI dari Divisi 1 Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Cilodong, Sukma Jaya, Depok, Prajurit Dua (Prada) Roni Herwandi Situmorang.

Kejadian berawal ketika pada Selasa (16/7) malam, Prada Roni Herwandi Situmorang sedang berada di area penitipan kilat JNE yang lokasinya tidak jauh dari kawasan Kostrad Cilodong.

Tiba-tiba, sepeda motornya dicuri tiga pelaku menggunakan kunci palsu leter T. Kemudian tiga pelaku tersebut kabur dengan membawa motor korban setelah satu dari pelaku melepaskan tembakan timah panas dan menghantam bahu kanan dan paha kiri korban.

Meski kondisinya cukup parah, korban melawan sambil berupaya meminta bantuan kepada warga sekitar. Mendengar teriakan minta tolong, warga pun berdatangan kemudian menangkap pelaku sebelum diamankan aparat kepolisian.

Polisi membawa tersangka yang menembak korban ke Rumah Sakit Sentra Medika, Jalan Raya Jakarta-Bogor, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukma Jaya guna mendapatkan pertolongan medis.

Tersangka perampokan yang bernama Musnadi, 20, warga asal Kampung Bandar Sukabumi, Desa Bandar Sukabumi, Kecamatan Bandar Negeri, Bandarlampung, akhirnya mengakhiri hidup di rumah sakit. Sedangkan Prada Situmorang yang mengalami luka serius pada bahu kanan paha kiri dilarikan ke Rumah Sakit Gatot Subroto, di Jakarta.

Sebelumnya, Markas Polsek Sukma Jaya sempat diserbu puluhan massa untuk memberikan perhitungan kepada pelaku. Karena disangka pelaku yang diamankan aparat kepolisian dari tempat kejadian perkara (TKP) itu diamankan di Polsek Sukma Jaya.

Kepala Polsek Sukma Jaya Komisaris Agus Widodo, mengatakan, kedatangan sejumlah massa ke Polsek Sukma Jaya intisarinya mengklarifikasi. Setelah dijelaskannya, sejumlah massa yang kumpul di lokasi polsek akhirnya membubarkan diri. “Pelaku tidak ada di Polsek ini,“ katanya.

Wakil Asisten Intel Kostrad Cilodong Letnan Kolonel Infantri Dwi Raharjo mengacungkan dua jempol atas tindakan Prada Roni Herwandi Situmorang. Ia mengatakan, perlawanan tersebut merupakan bentuk komitmen anggota TNI dalam menciptakan kondisi keamanan wilayah.

Saat ini, kondisi Prada Roni Herwandi Situmorang mulai stabil. "Sejak jam 05.00 WIB sudah diambil tindakan medis, dioperasi dan ditemukan satu proyektil," katanya.

Menurut Dwi Rahardjo, Prada Roni Herwandi Situmorang bergulat dengan tiga pelaku setelah memergoki aksi pencurian Yamaha Vision. Hingga Prada Roni Herwandi Situmorang dan salah satu pelaku, Musnadi, bergelut jatuh ke Sungai Kalibaru. "Prada Roni Herwandi Situmorang duel, tiga lawan satu. Lalu pelaku buang tembakan," kata dia.

Dwi Rahardjo menuturkan, pihaknya bersama kepolisian dan warga langsung mengepung lokasi kejadian setelah Prada Roni Herwandi Situmorang terkapar. Dengan menyusuri ilalang dan parit, pelaku pun berhasil dibekuk. "Kami berkoordinasi dengan polisi, kejahatan ini masih perlu perhatian, menjadi skala besar," kata dia.

Kepala Polres Depok Komisaris Besar Achmad Kartiko mengatakan, pihaknya tengah menyebar anggota melacak motor dan teman tersangka Munadi. "Kami pun masih memeriksa saksi-saksi," ujarnya.

Kejadian itu, kata Kartiko, diawali saat Prada Roni Herwandi Situmorang parkir motor Vixion di JNE kilat untuk mengirim bingkisan kepada keluarganya di Sumatra.

Tak lama di dalam, ia mendengar mesin motor menyala dan melihat ada dua orang lelaki coba membawa kabur motornya. Roni Herwandi Situmorang spontan keluar sambil teriak, tapi tiba-tiba terhenti sewaktu dua letusan pistol ke arahnya dan mengenai kaca serta tembok.

Kesempatan ini membuat pelaku kabur. Roni Herwandi Situmorang pun lari mengejar memotong jalan dengan menyeberang. "Sampai akhirnya terjadi duel di Kali Baru, dan pelaku melepaskan dua tembakan," ucapnya

Menurut Kartiko, pelaku bersama kelompoknya ini memang sudah terdeteksi dalam beberapa kasus pencurian motor. Salah satunya adalah pencurian di Salon Hatari Cilodong, Warnet Florida Sukma Jaya, dan Alfamart Cilodong. (Kisar Rajaguguk)
Sumber : metrotvnews
Share this post :
thumbnail Title: Duel dengan Personel Kostrad, Seorang Perampok Tewas
Posted by:Unknown
Published :2013-07-18T13:29:00-07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 374 Reviews
Duel dengan Personel Kostrad, Seorang Perampok Tewas
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Media Militer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger