Headlines News :
Home » » Kemendag-TNI AD Amankan Perdagangan di Wilayah Perbatasan

Kemendag-TNI AD Amankan Perdagangan di Wilayah Perbatasan

Written By Unknown on Rabu, 24 Juli 2013 | 02.06

JAKARTA - Kementerian Perdagangan menandatangani nota kesepahaman dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), untuk meningkatkan pengamanan perdagangan dan perlindungan konsumen di daerah perbatasan.
Kesepakatan tentang Pengamanan di Bidang Perdagangan dan Perlindungan Konsumen di Perbatasan Negara Kesatuan, dilakukan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Kepala Staf TNI AD Jend TNI Moeldoko.
Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan, melalui nota kesepahaman, akan dilakukan pendataan terhadap tempat-tempat yang berpotensi digunakan untuk menimbun, yang dapat mengganggu kelancaran distribusi dan suplai kebutuhan konsumen.
Ini disebabkan kondisi Indonesia yang strategis. Menurut Gita, posisi Indonesia bisa menimbulkan masalah yang merugikan kepentingan konsumen, terutama di daerah perbatasan.
"Salah satu potensi masalah itu antara lain adalah kemungkinan masuknya produk luar negeri yang tidak sesuai standar keamanan, keselamatan, kenyamanan, dan lingkungan (K3L)," kata Gita Wirjawan di Mabes TNI AD, Rabu (24/7/2013).
Nota kesepahaman akan ditindaklanjuti oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan dan asisten teritorial KASAD, untuk merumuskan hal-hal yang bersifat teknis dan operasional.
Kemudian, pada tataran pelaksanaan, segera dibentuk tim pelaksana yang akan bekerja berdasarkan pedoman kerja pengamanan di bidang perdagangan dan perlindungan konsumen di perbatasan NKRI.
"Kerja sama ini sangat penting, karena merupakan sinergi yang baik untuk mencegah masuknya produk-produk ilegal, mengatasi distribusi pasokan bahan kebutuhan, guna menjaga stabilitas harga diseluruh wilayah Indonesia," jelasnya.
Sumber : tribunnews
Share this post :
thumbnail Title: Kemendag-TNI AD Amankan Perdagangan di Wilayah Perbatasan
Posted by:Unknown
Published :2013-07-24T02:06:00-07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 374 Reviews
Kemendag-TNI AD Amankan Perdagangan di Wilayah Perbatasan
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Media Militer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger