Headlines News :
Home » , » Cina Akan Bangun Kapal Militer Raksa Kedua

Cina Akan Bangun Kapal Militer Raksa Kedua

Written By Unknown on Jumat, 23 Agustus 2013 | 18.07

Setelah memiliki Liaoning, kapal pengangkut pesawat tempur alias aircraft carrier, Cina akan membangun aircraft carrier kedua. Media asing melaporkan, kapal raksasa itu akan dibangun di Shanghai, tapi belum ada konfirmasi dari Pemerintah Cina.
Sudah bukan hal yang aneh jika Pemerintah Cina merahasiakannya. Sebab, mereka memang berencana membangun armada militer yang sangat kuat di Asia Timur.
Ketegangan dengan Jepang yang juga dikelilingi pangkalan bersenjata Amerika Serikat (AS), semakin menambah motivasi Cina untuk maju dalam bidang ini.
Liaoning dibeli dari Rusia dan dipermak sesuai standar militer Cina. Cina juga dilaporkan sedang membangun pesawat jet siluman (stealth) yang bisa mendarat di aircraft carrier, pesawat drone (nirawak), dan kapal selam nuklir.
Nantinya, ada dua resimen Angkatan Udara untuk satu aircraft carrier, termasuk pesawat tempur, pesawat intai, pesawat anti-kapal selam, anti-elektronik, dan pesawat dengan baling-baling.
Pemerintah Cina mengungkapkan, Liaoning dibuat semata-mata untuk tujuan latihan militer. Toh, negara-negara lain mencurigai ini sebagai upaya Cina menunjukkan superioritas militernya.
Nama Liaoning diambil dari nama salah satu provinsi di Cina, yang berbatasan dengan Korea Utara.
Liaoning memiliki electromagnetic aircraft launch system (EMALS) yang bisa meluncurkan pesawat tempur dengan bobot lebih berat dari umumnya.
Diperkirakan, Lioaning juga memiliki sistem misil Flying Leopard 3000 Naval (FL-3000N) dan Type 1030 close-in weapon system (CIWS), ditambah Anti-submarine warfare (ASW) khusus untuk anti-kapal selam.
FL-3000N menggunakan sistem yang bisa menjangkau target subsonik dan supersonik dalam jarak sembilan kilometer.
Share this post :
thumbnail Title: Cina Akan Bangun Kapal Militer Raksa Kedua
Posted by:Unknown
Published :2013-08-23T18:07:00-07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 374 Reviews
Cina Akan Bangun Kapal Militer Raksa Kedua
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Media Militer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger