Headlines News :
Home » » Presiden Lantik Panglima TNI

Presiden Lantik Panglima TNI

Written By Unknown on Kamis, 29 Agustus 2013 | 21.19

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat pagi ini (30/8) melantik Kasad Jenderal TNI Moeldoko menjadi Panglima TNI menggantikan Laksamana TNI Agus Suhartono yang memasuki masa pensiun.

Presiden mengambil sumpah jabatan Penglima TNI Jenderal Moeldoko di Istana Negara disaksikan sejumlah menteri dan perwira tinggi TNI.

Sejak era reformasi, memang jabatan Panglima TNI dirancang secara bergiliran antara ketiga matra di dalam TNI, yakni AD, AU dan AL, dan pada 2013 inilah, di saat bersamaan terjadi pergiliran Panglima TNI dijabat dari TNI-AD.

Ada fenomena yang cukup menarik dari pergiliran kepemimpinan Panglima TNI dan Kasad, karena menyangkut dua sosok jenderal di matra darat. Yang menarik, sebenarnya  Letjen TNI Budiman --yang saat ini masih menjabat Sekjen Kementerian Pertahanan--sebelum pada Kamis (29/8) ini diketahui telah ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Kasad--melalui penjelasan Mensesneg Sudi Silalahi, sebenarnya adalah sosok yang awal Januari 2013 sudah santer disebut bakal menjadi orang pertama di TNI-AD.***
Share this post :
thumbnail Title: Presiden Lantik Panglima TNI
Posted by:Unknown
Published :2013-08-29T21:19:00-07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 374 Reviews
Presiden Lantik Panglima TNI
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Media Militer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger