Headlines News :
Home » , » Aksi Pendukung Kopassus Nyaris Ricuh

Aksi Pendukung Kopassus Nyaris Ricuh

Written By Unknown on Kamis, 05 September 2013 | 13.16

Bantul - Aksi demo mendukung Kopassus nyaris rusuh dan bentrok dengan aparat TNI. Hal itu dipicu aksi bakar ban bekas di depan Gedung Pengadilan Militer II/11 Yogyakarta, Kamis (5/9/2013).

Massa dari berbagai organisasi menjadikan mobil pikap sebagai panggung orasi. Mereka mengecam putusan vonis hakim.

Awalnya, saat massa membakar ban bekas dan poster, aparat TNI tak banyak bereaksi. Namun saat massa membakar ban lagi, situasi mulai memanas. Sambil berorasi dan mengibarkan bendera merah putih, massa meneriakkan yel-yel 'Hidup Kopassus'.

Api membesar. Asap tebal membuat mata pedih. Dandim Kota Yogyakarta Letkol Ananta Wira bersama aparat lainnya meminta massa memadamkan api. Namun massa menolak. Ananta Wira naik ke mobil pikap untuk mengendalikan massa yang mulai panas. Dia sempat emosi karena dihalang-halangi dan imbauannya tidak dihiraukan.

Setelah itu, massa masih meluapkan emosinya dengan melakukan aksi bakar sejumlah barang. Aparat kemudian melakukan pengamanan dan meminta massa tenang.

Aparat mendatangkan mobil pemadam kebakaran. Sisa ban bekas yang terbakar kemudian dipadamkan oleh petugas pemadam. Saat api dipadamkan massa sempat menyoraki petugas. detik
Share this post :
thumbnail Title: Aksi Pendukung Kopassus Nyaris Ricuh
Posted by:Unknown
Published :2013-09-05T13:16:00-07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 374 Reviews
Aksi Pendukung Kopassus Nyaris Ricuh
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Media Militer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger