Headlines News :
Home » » Pakar Kuliner Latih 80 Juru Masak TNI AL

Pakar Kuliner Latih 80 Juru Masak TNI AL

Written By Unknown on Rabu, 24 Juli 2013 | 02.33

SURABAYA-- Sekitar 80 juru masak yang bertugas di kapal perang TNI Angkatan Laut jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur, mendapatkan pelatihan dari pakar kuliner untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam meracik menu masakan khas Indonesia.

Acara pelatihan bertajuk "Coaching Clinic Chef KRI Koarmatim"  berlangsung di Gedung Panti Tjahaya Armada, Ujung, Surabaya, Senin (22/7). Koarmatim. bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengundang pakar kuliner ternama, yakni Chef William Wirjaatmadja Wongso dan Chef Vindex Tengker.

Hadir pada kegiatan itu, Pangarmatim Laksda TNI Agung Pramono, Komandan Guspurlatim Laksma TNI Ari Soedewo, Direktur Pengembangan Wisata Minat Khusus, Konvensi dan Insentif Kemenparekraf Akhyaruddin dan Kepala Dinas Pariwisata Jatim Jarianto.

Dalam kesempatan itu, Chef William Wongso memberikan pelatihan sembilan menu masakan dan satu minuman khas Indonesia, seperti tahu telur Surabaya, Gado-gado Jakarta, sate Madura, sate lilit Bali, nasi goreng kampung, lumpia Semarang dan rendang Padang. Sedangkan satu racikan minuman segar yang disajikan adalah kunyit asam Solo.

Menurut Chef Wongso, rendang Padang merupakan salah satu menu yang pernah diangkat ke berbagai forum internasional pada tahun 2007 dengan sebutan "West Sumatera Caramelized Beef Curry" dan masuk dalam 30 Ikon Kuliner Tradisional Indonesia.

Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono mengatakan kegiatan pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme juru masak kapal perang di jajaran Koarmatim, sehingga mampu mengangkat kuliner Indonesia ke dunia internasional.

Selama ini, banyak kapal perang TNI AL yang melaksanakan pelayaran ke luar negeri, baik dalam tugas operasi maupun muhibah, dan dalam setiap pelayaran pasti singgah di negara lain untuk melaksanakan bekal ulang logistik.
Sumber : Republika
Share this post :
thumbnail Title: Pakar Kuliner Latih 80 Juru Masak TNI AL
Posted by:Unknown
Published :2013-07-24T02:33:00-07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 374 Reviews
Pakar Kuliner Latih 80 Juru Masak TNI AL
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Media Militer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger