Headlines News :
Home » » Lapas Tanjung Gusta Dijaga Aparat TNI-Polri

Lapas Tanjung Gusta Dijaga Aparat TNI-Polri

Written By Unknown on Sabtu, 13 Juli 2013 | 05.13

Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) menyatakan situasi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas I Medan sudah berangsur kondusif. Aparat TNI-Polri hingga kini masih bersiaga di LP Tanjung Gusta.

"Namun aparat TNI-Polri masih bersiaga di depan LP dan malam hari setelah warga binaan melaksanakan salat tarawih, mereka sudah mau bekerja sama dengan bersedia melaksanakan apel untuk pengecekan kelengkapan penghuni," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS), Akbar Hadi di Jakarta, Sabtu (13/7/2013).

Akbar mengatakan, beberapa saat setelah salat tarawih, Dirjen PAS, Mochammad Sueb dan staf ahli Menkumham Bidang Polsoskam kembali mengunjungi LP Tanjung Gusta didampingi Kakanwil, Kadivpas dan Kalapas.

"Mereka mengecek kondisi terakhir di LP. Masih terjadi pemadaman listrik beberapa kali di kompleks LP dan blok hunian. Namun sudah tidak ada gejolak dari warga binaan LP Tanjung Gusta," ujarnya.

Dirjen PAS dan staf ahli menteri menginstruksikan perlu adanya toilet petugas yang digunakan untuk petugas LP dan aparat TNI-Polri yang berjaga.

"Pembenahan instalasi listrik dan pasokan air yang diutamakan akan diselesaikan dalam waktu dekat. Selain pembangunan pagar pintu 3 yang dirobohkan akan diupayakan selesai dalam waktu dekat ini," pungkas Akbar.

Dia menjelaskan, pada hari ini jenazah salah satu pegawai LP, korban kerusuhan akan dimakamkan di daerah Samosir dengan upacara persemayaman jenazah yang dipimpin perwakilan pejabat Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara (Sumut). (Ant/Frd/Ary)
Sumber : liputan6
Share this post :
thumbnail Title: Lapas Tanjung Gusta Dijaga Aparat TNI-Polri
Posted by:Unknown
Published :2013-07-13T05:13:00-07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 374 Reviews
Lapas Tanjung Gusta Dijaga Aparat TNI-Polri
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Media Militer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger