Headlines News :
Home » , , » Amerika Segera Kirim Empat Jet Tempur F-16 ke Mesir

Amerika Segera Kirim Empat Jet Tempur F-16 ke Mesir

Written By Unknown on Sabtu, 13 Juli 2013 | 05.25

Pejabat berwenang Amerika Serikat kemarin mengatakan negara itu akan mengirimkan empat pesawat jet tempur F-16 ke Mesir dalam beberapa pekan mendatang.

Peristiwa kudeta militer terhadap Presiden Muhammad Mursi di Mesir pekan lalu membuat Presiden Barack Hussein Obama menunda bantuan kepada pasukan militer Mesir.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Kamis (11/7), Mesir merupakan negara kedua terbesar menerima bantuan Amerika setelah Israel. Mesir mendapat bantuan Rp 15 triliun saban tahun dari Amerika.

Pejabat itu juga mengatakan pengiriman empat pesawat tempur itu merupakan bagian dari paket bantuan itu. Salah satu pejabat pertahanan Amerika menyatakan empat jet F-16 itu kemungkinan akan dikirim Agustus mendatang dan delapan unit lainnya akan dikirim Desember nanti.

"Tak ada perubahan rencana untuk mengirim empat F-16 ke militer Mesir," kata pejabat yang tidak ingin diketahui namanya itu.

Kelompok Islamis Ikhwanul Muslimin menuding Amerika membiarkan militer Mesir mengkudeta Mursi yang menjadi presiden terpilih pada pemilihan umum tahun lalu.

Gedung Putih menyatakan jutaan warga Mesir menginginkan perubahan di pemerintahan.

"Kami tengah mengevaluasi bagaimana pihak berwenang Mesir mengatasi situasi terkini," kata Juru bicara Gedung Putih Jay Carney kemarin.

Amerika telah mencairkan dana Rp 6,4 triliun untuk bantuan militer kepada Mesir di tahun ini yang akan berakhir hingga September dan Rp 5,8 triliun sisanya masih ditunda.
Sumber : merdeka.com
Share this post :
thumbnail Title: Amerika Segera Kirim Empat Jet Tempur F-16 ke Mesir
Posted by:Unknown
Published :2013-07-13T05:25:00-07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 374 Reviews
Amerika Segera Kirim Empat Jet Tempur F-16 ke Mesir
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Media Militer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger